Peningkatan Hasil Belajar Matematika Kelas VI Melalui Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aliyyah, R. R., Amini, A., Subasman, I., Herawati, E. S. B., & Febiantina, S. (2021). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Melalui Penggunaan Media Video Pembelajaran. Jurnal Sosial Humaniora, 12(1), 54–72. https://doi.org/10.30997/jsh.v12i1.4034
Ariati, N., & Andriani, Y. (2020). Pengenalan aplikasi belajar online di tengah masa pandemi pada kelompok belajar ikhtiari Palembang. Jurnal Abdimas Mandiri, 4(2). https://doi.org/10.36982/jam.v4i2.1271
Arrahim, A., Yulianti, H., & Sugiharti, R. E. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 6(2), 208–218. https://doi.org/10.24036/jippsd.v6i2.120037
Astutik, S., & Bektiarso, S. (2021). Pelatihan penelitian tindakan kelas (PTK) bagi guru SMAN Panarukan Situbondo. Jurnal Inovasi Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 54–62. https://doi.org/10.53621/jippmas.v1i1.5
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan penggunaan media pembelajaran berbasis game edukasi quizizz terhadap hasil belajar teknologi perkantoran siswa kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p261-272
Devi, P. S., & Bayu, G. W. (2020). Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Melalui Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Visual. Mimbar PGSD Undiksha, 8(2), 238–252. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.26525
El Muhtaj, M., Siregar, M. F., Pa, R. B. B., & Rachman, F. (2020). Literasi hak asasi manusia dalam kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan di perguruan tinggi. Jurnal Ham, 11(3), 369. http://dx.doi.org/10.30641/ham.2020.11.369-386
Faradina, E., & Hidayanto, E. (2022). Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. JMPM: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(1), 51–65. https://doi.org/10.26594/jmpm.v7i1.2601
Gading, I. K., Magta, M., & Pebrianti, F. (2019). Pengaruh metode suku kata dengan media kartu kata bergambar terhadap kemampuan membaca permulaan. Mimbar Ilmu, 24(3), 270–276. https://doi.org/10.23887/mi.v24i3.21417
Hakim, R. N. (2021). Analisis tingkat kecemasan matematis siswa SMA. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(4), 809–816. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.p809-816
Hamid, A., Babo, R., & Shaleh, S. F. (2023). Pengaruh Metode Blended Learning Berbantuan Aplikasi Quiziz Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas IV SD Wilayah 1 Kecamatan Mallawa. Naturalistic: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(1), 55–63. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v8i1.3068
Hanifah, N. M., & Budiman, M. A. (2019). Pengaruh Model Open Ended Problem Berbantu Media Kotak Telur Pelangi (Kotela) Terhadap Hasil Belajar Matematika. Journal of Education Technology, 3(3), 134–139. https://doi.org/10.23887/jet.v3i3.21734
Haryadi, R., & Nurmala, R. (2023). Pengaruh penggunaan Aplikasi Quizizz sebagai alat evaluasi pembelajaran Fisika. Academy of Education Journal, 14(1), 133–141. https://doi.org/10.47200/aoej.v14i1.1371
Irawan, I. C., & Amirudin, N. (2024). Penerapan Metode Quizizz dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi , 7(1), 37–44. https://doi.org/10.32529/al-ilmi.v7i1.2937
Jati, D. H. P., & Mediatati, N. (2022). Upaya Peningkatan Hasil Belajar PPKn Melalui Aplikasi Quizizz. Journal of Education Action Research, 6(3), 383–389. https://doi.org/10.23887/jear.v6i3.50348
Jong, A., & Tacoh, Y. T. B. (2024). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 12(1), 131–147. http://dx.doi.org/10.24269/dpp.v12i1.7344
Kartiwi, Y. M., & Rostikawati, Y. (2022). Pemanfaatan media canva dan aplikasi quizizz pada pembelajaran teks fabel peserta didik SMP. Semantik, 11(1), 61–70. https://doi.org/10.22460/semantik.v11i1.p61-70
Muawanah, E. I., & Muhid, A. (2021). Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Selama Pandemi Covid–19: Literature Review. Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, 12(1). https://doi.org/10.23887/jjbk.v12i1.31311
Mulyati, S., & Evendi, H. (2020). Pembelajaran matematika melalui media game quizizz untuk meningkatkan hasil belajar matematika SMP. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 64–73. https://doi.org/10.30656/gauss.v3i1.2127
Nahdhiah, U., Rahayuningsih, S., & Untari, S. (2024). Game Edukasi Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Perkembangan Teknologi Transportasi Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(2), 6578–6589. https://doi.org/10.23969/jp.v9i2.14754
Qomaruddin, F. (2022). Problematika implementasi kurikulum merdeka dalam mata pelajaran bahasa Arab di MA Nasyi’in Sidoarjo. JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education, 6(2), 251–268.
Rahim, R., & Rahman, M. A. (2022). Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi quizizz untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa pada masa pandemi covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 22(1), 232–238. http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v22i1.1845
Sa’diyah, I., Savitri, A., Widjaya, S. F. G., Wicaksono, F., & Wibisono, A. D. R. (2021). peningkatan keterampilan mengajar Guru SD/MI melalui pelatihan media pembelajaran edugames berbasis teknologi: Quizizz dan baamboozle. Publikasi Pendidikan, 11(3), 198–204. https://dx.doi.org/10.26858/publikan.v11i3.22951
Samidi, R., & Suharno, S. (2018). Implementasi nilai keadilan sosial melalui pendidikan perspektif TGKH Zainuddin Abdul Majid. Fikri: Jurnal Kajian Agama, Sosial Dan Budaya, 3(2), 374–384. https://doi.org/10.25217/jf.v3i2.314
Sipayung, Z., & Sihotang, H. (2022). Peranan Belajar Behaviorisme dalam Hubungannya dengan Teknologi Pendidikan Serta Implikasinya dalam Pembelajaran. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(5), 7129–7138. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i5.3871
Suhartini, N. (2022). Penerapan Media Interaktif Quizizz Sebagai Sarana Evaluasi Belajar Siswa Berbasis Daring Di Kelas III A SDN Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo. HIKMAH: Jurnal Pendidikan Islam, 11(1), 187–202. http://dx.doi.org/10.55403/hikmah.v11i1.335
Utami, M. D., Subroto, W. T., & Hendratno, H. (2023). Peningkatan Keaktifan Belajar Peserta Didik Melalui Media Quiziz Dalam Pembelajaran IPS Kelas V. Journal of Education Research, 4(4), 2420–2425. https://doi.org/10.37985/jer.v4i4.646
Yunita, A. R. (2021). Manifestasi Perilaku Belajar bagi Perkembangan Self Esthem Santri. At-Ta’lim: Jurnal Pendidikan, 7(1), 32–45. https://doi.org/10.36835/attalim.v7i1.523
Yustina, A., & Khosiyono, B. H. C. (2023). Pengaruh media pembelajaran quizizz terhadap motivasi belajar siswa kelas VI SD. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 4(2), 593–598. https://doi.org/10.51494/jpdf.v4i2.977
Zahwa, F. A., & Syafi’i, I. (2022). Pemilihan pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 19(01), 61–78. https://doi.org/10.25134/equi.v19i01.3963
DOI: http://dx.doi.org/10.24042/terampil.v11i1.22311
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Untung Nopriansyah, Dara Ismanuar, Dara Ismanuar
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0
________________________________________________________________________________________________________
Terampil is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Unported License. p-ISSN 2355-1925 | e-ISSN 2580-8915
_____________________________________________________________________________________________