Media Tiruan Materi Sistem Pernapasan pada Manusia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfianika, N. (2018). Buku ajar metode penelitian pengajaran bahasa Indonesia. Deepublish. https://www.google.com/books?hl=id&lr=&id=oNOGDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR6&dq=alfianika&ots=pBZsnlawdY&sig=tC7wDCvj9NFA7r1MJ0aFJbhEJwE
Apriliani, S. P., & Radia, E. H. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Membaca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 994–1003. https://doi.org/10.31004/BASICEDU.V4I4.492
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Asiah, N., Shawmi, A. N., Megantara, S., & Wibowo, D. R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Ular Tangga terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas V pada Pembelajaran Tematik Terpadu di SD/MI. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 8(1), 9–18. https://doi.org/10.24042/TERAMPIL.V8I1.9130
Azwar, S. (2014). Penelitian Pengembangan. Pustaka Belajar.
Falahudin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4), 104–117. www.juliwi.com
Habibah, U., Ayu, D., & Wardhani, P. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Realia terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Kelas I. Elementa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2). https://doi.org/10.33654/PGSD.V1I2.798
Hamid, M. A. (2020). Media Pembelajaran. Yayadan Kita Menulis.
Hasanah, L. (2018). Penggunaan Real Object Dapat Meningkatkan Minat Belajar Sains Anak Usia 5-6 Tahun. El Banar : Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 1(1), 13–20. https://doi.org/10.54125/ELBANAR.V1I1.9
Hasnanto, A. T., & Kholifah, N. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif IPA Materi Organ Gerak Manusia Berbasis Adobe Flash Cs3 Kelas V SD/MI. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 9(1), 69–82. https://doi.org/10.3390/su12104306
Jasiah. (2017). Pemanfaatan Internet pada Matakuliah Ilmu Pendidikan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya. Al-Khwarizmi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 5(1), 65–86. https://doi.org/10.24256/JPMIPA.V5I1.267
Kuswariyanti, N. (2021). Pengembangan Media Realia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Prismatika: Jurnal Pendidikan Dan Riset Matematika, 3(2), 172–179.
Lestari, Y. (2019). Penggunaan Media Realia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 1 Sidokaton. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1–8.
Manggala, S. (2022). Penggunaan Media Tiruan dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Makna Bilangan pada Murid Autis Kelas Dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene. e-Prints. (http://eprints.unm.ac.id/22264/12/JURNAL%20Syukma%20Manggala.pdf,
Masykur, R., Nofrizal, N., & Syazali, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 177–186. https://doi.org/10.24042/AJPM.V8I2.2014
Mutia, R., Adlim, A., & Halim, A. (2017). Pengembangan Video Pembelajaran IPA Pada Materi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 5(2), 108–114. https://doi.org/10.24815/JPSI.V5I2.9825
Saputri, R. P., & Fransisca, M. (2020). Analisis Kebutuhan Siswa terhadap Media Pembelajaran Berbasis Android Mata Pelajaran Simulasi Digital. Prosiding Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV), 6(1), 902–909. https://proceeding.isas.or.id/index.php/sentrinov/article/view/555
Sari, A. H. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Media Realia pada Siswa Kelas 2 SD. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), 52–58. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v7i1.6835
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Tanjung, M. R., & Parsika, T. F. (2017). Pengembangan Aplikasi Multimedia Pengenalan dan Pembelajaran Origami dengan Pendekatan ADDIE. Seminar Nasional Informatika (SNIf), 1(1), 128–133. http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/SNIf/article/view/226/173
Wedyawati, Nelly, & Lisa, Y. (2019). Wedyawati, Nelly, and Yasinta Lisa. Deepublish.
Wibawa, R. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Tiga Dimensi Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Benda pada Siswa Tuna Netra. Jurnal Paedagogy, 5(2), 99–103. https://doi.org/10.33394/JP.V5I2.2597
Zulfiah, I. A., Hidayah, N., & Sastra Negara, H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Berbasis Virtual pada Kelas V SD/MI. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 9(1), 59–68. https://doi.org/10.24042/TERAMPIL.V9I1.10952
DOI: http://dx.doi.org/10.24042/terampil.v9i2.12505
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 TERAMPIL: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0
________________________________________________________________________________________________________
Terampil is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Unported License. p-ISSN 2355-1925 | e-ISSN 2580-8915
_____________________________________________________________________________________________