Penerapan Konseling Behavioral Teknik Modelling Untuk Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak Usia 10 Tahun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanda, R. A. (2016). Pengaruh Game Online Terhadap Perubahan Perilaku Agresif Remaja di Samarinda. EJournal Ilmu Komunikasi, 4(3), 290–304.
Corey, G. (2013). Theory and practice of counseling and psychotherapy. Theory and Practice of Counseling and Psychotherapy 5th Ed. https://doi.org/10.1016/0022-3999(94)90123-6
Fauziah, E. R. (2013). Pengaruh game online terhadap perubahan perilaku anak SMP Negeri 1 Samboja.
Habsy, B. A. (2014). Teori Dan Pendekatan Konseling Modern Dan Post Modern. Jombang: Undar Press.
Habsy, B. A. (2017a). Filosofi Ilmu Bimbingan dan Konseling Indonesia. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 2(1), 1. https://doi.org/10.26740/jp.v2n1.p1-11
Habsy, B. A. (2017b). Model Konseling Kelompok Cognitive Behavior untuk Meningkatkan Self Esteem Siswa Smk. Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(1), 21. https://doi.org/10.21009/PIP.311.4
Habsy, B. A. (2017c). Seni Memahami Penelitian Kuliatatif dalam Bimbingan dan Konseling : Studi Literatur. Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(2), 90–100. Retrieved from https://www.neliti.com/publications/177169/seni-memehami-penelitian-kuliatatif-dalam-bimbingan-dan-konseling-studi-literatu
Habsy, B. A. (2018). Model Bimbingan Kelompok PPPM Untuk Mengembangkan Pikiran Rasional Korban Bullying Siswa SMK Etnis Jawa. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 2(2), 91. https://doi.org/10.26740/jp.v2n2.p91-99
Hurlock, E. B. (1980). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Maulana, E. (2012). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perubahan Perilaku Sosial Remaja Terhadap Orang Tua Di Desa Labuhan Ratu Pasar Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. Universitas Lampung.
Prastyo, Y. (2017). Pembagian Tingkat Kecanduan Game Online menggunakan K-Means Clustering serta Korelasinya terhadap Prestasi Akademik. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 2(2), 138. https://doi.org/10.21831/elinvo.v2i2.17307
Runtukahu, J. T. (2013). Analisis Perilaku Terapan Untuk Guru. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sanditaria, W. (2012). Adiksi Bermain Game Online pada Anak Usia Sekolah di Warung Internet Penyedia Game Online Jatinangor Sumedang. Students E-Journal, 1(1), 32. Retrieved from http://journal.unpad.ac.id/ejournal/article/view/745
Santoso, Y. R. D. (2016). Hubungan Kecanduan Game Online Dota 2 terhadap Penyesuaian Sosial pada Remaja. Program Studi Psikologi FPSI-UKSW. Retrieved from http://repository.uksw.edu/handle/123456789/13126
DOI: http://dx.doi.org/10.24042/kons.v5i2.3307
Refbacks
Copyright (c) 2018 Didik Gunawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.