Restrukturisasi Kognitif dengan Setting Kelompok untuk Mengurangi Kecanduan Online Game Remaja
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariantoro, T. R. (2018). Dampak Game Online Terhadap Prestasi Belajar Pelajar. Jurnal Teknik Informatika Musirawas (JUTIM), 1(1).
Corey, M. S., Corey, G., & Corey, C. (2013). Groups: Process and practice. Cengage Learning.
Habsy, B. A. (2017). Model konseling kelompok cognitive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMK. Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(1), 21-35. doi: https://doi.org/10.21009/PIP.311.4
Habsy, B. A. (2017). Filosofi ilmu bimbingan dan konseling indonesia. Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik), 2(1), 1-11. doi: http://dx.doi.org/10.26740/jp.v2n1.p1-11
Habsy, B. A. (2017). Seni memehami penelitian kuliatatif dalam bimbingan dan konseling: studi literatur. Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(2), 90-100. doi: http://dx.doi.org/10.31100/jurkam.v1i2.56
Habsy, B. A. (2018). Konseling rasional emotif perilaku: sebuah tinjauan filosofis. Indonesian Journal of Educational Counseling, 2(1), 13-30. doi: https://doi.org/10.30653/001.201821.25
Habsy, B. A. (2018). Model Bimbingan Kelompok PPPM Untuk Mengembangkan Pikiran Rasional Korban Bullying Siswa SMK Etnis Jawa. Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik), 2(2), 91-99. doi: http://dx.doi.org/10.26740/jp.v2n2.p91-99
LUBIS, W. A. (2017). Peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA dengan metode kerja kelompok untuk kelas III SDN Sepatan Kabupaten Tulungagung (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang).
Muhid, A., Robertson, I., Ng, J., Yang, R., & Ryan, U. (2012). Prevalence of Giardia spp. infection in pre-weaned and weaned calves in relation to management factors. The Veterinary Journal, 191(1), 135-137.
Nelson-Jones, R. (2011). Teori dan Praktik Konseling dan Terapi, Edisi Keempat. Terjemahan Soetjipto, PH & Soetjipto, MS.
Setiaji, S. (2016). Hubungan Kecanduan Game Online dan Keterampilan Sosial pada Pemain Game Dewasa Awal. Jurnal Psikologi Psibernetika.
Siregar, E. Y. (2013). Penerapan Cognitive Behavior Therapy (CBT) Terhadap Pengurangan Durasi Bermain Games Pada Individu Yang Mengalami Games Addiction. Jurnal Psikologi, 9(1), 17-24.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Surya, M. (2003). Psikologi konseling. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Syahran, R. (2015). Ketergantungan online game dan penanganannya. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 1(1), 84-92.
Ulfa, M. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Perilaku Remaja Di Mabes Game Center Jalan Hr. subrantas Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, 4(1), 1-13.
Willis, N., Frewin, L., Miller, A., Dziwa, C., Mavhu, W., & Cowan, F. (2014). “My story”—HIV positive adolescents tell their story through film. Children and Youth Services Review, 45, 129-136.
DOI: http://dx.doi.org/10.24042/kons.v6i1.3399
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Anna Nur Sholihah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.